Lion Air Sebut JT 610 Sewa dari Prancis

Lion Air Sebut JT 610 Sewa dari Prancis
Lion Air Sebut JT 610 Sewa dari Prancis. Maskapai penerbangan Lion Air mengakui pesawat Boeing 737 Max 8 yang jatuh di perairan Karawang pekan lalu merupakan barang leasing atau sewa. Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang itu mengangkut setidaknya 189 penumpang dan awak.

“Memang pesawat leasing,” ucap Presiden Direktur Lion Air, Edward Sirait, secara singkat saat ditemui di Ibis Hotel, Jakarta, Senin 5 November 2018.

Berdasarkan laporan media pemerintah RRC, China News Service, perusahaan asal Tiongkok, yaitu China Minsheng Investment Group (CMIG) merupakan pihak leasing pesawat tersebut. Lantas bagaimana proses ganti rugi pesawat yang hancur setelah menghujam ke laut itu?

Edward menjelaskan, seluruh ganti rugi akan di-cover oleh Asuransi. “(Ganti rugi di-cover) asuransi, tapi setahu kami perusahaan (itu) bukan domisili China,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyewa pesawat itu dari perusahaan Prancis. Namun, tidak dijelaskan secara rinci nama entitas perusahaan yang dimaksud.

“Pesawat sewa dari perusahaan Prancis, pemilik bisa siapapun,” terangnya.

Comments

Popular posts from this blog

Indra Sjafri Memastikan Egy Memperkuat Timnas U-19 di Piala AFC

Persita vs Persiraja: Bertekad Laskar Rencong Jaga Momentum

Begini Uniknya Pameran Jelajah Ulos