Real Madrid Kalahkan AS Roma 3-0

Real Madrid Kalahkan AS Roma 3-0
Real Madrid Kalahkan AS Roma 3-0. Real Madrid memulai perjuangan mempertahankan gelar Liga Champions dengan menang telak 3-0 atas AS Roma pada laga perdana Grup G Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Tiga gol kemenangan Madrid dicetak oleh tiga pemain berbeda, Isco pada menit ke-45, Gareth Bale (59′), dan Mariano Diaz (90+1′).

Pasukan Julen Lopetegui menguasai permainan sejak awal. Namun Madrid memerlukan waktu untuk dapat membobol gawang semifinalis musim lalu itu.

Isco, Bale, Sergio Ramos, dan Dani Carvajal menyia-nyiakan peluang yang dimiliki tuan rumah. Sementara, Roma hampir mencetak gol ketika pemain Turki Cengiz Under mampu menyusup ke belakang pertahanan El Real namun penyelesaiannya melebar.

Menjelang turun minum, tendangan bebas Isco membawa Madrid memimpin, dan dominasi El Real berlanjut pada babak kedua. Bale melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang pada awal babak kedua. Namun ia mendapatkan gol yang dinanti-nantikannya dengan memaksimalkan umpan terobosan yang dikirimkan Luka Modric.

Roma tidak patah semangat setelah kemasukan untuk kedua kalinya. Kiper Madrid Keylor Navas harus melakukan penyelamatan impresif untuk menggagalkan peluang Under, ketika kiper Kosta Rika itu kembali dipercaya mengawal gawang Madrid. Navas sempat kehilangan posisinya yang direbut Thibaut Courtois.

Kiper Roma Olsen mampu menahan upaya Isco dan Marco Asensio. Namun ia tidak berdaya menahan sepakan Mariano. Sang penyerang memainkan laga perdananya setelah kembali ke Madrid dari Olympique Lyonnais. Ini membuat para penggemar bersorak gembira dengan sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Real Madrid kini berada di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions. Adapun AS Roma saat ini berada di dasar klasemen. Posisi kedua dan ketiga diisi Viktoria Plzen dan CSKA Moskva yang bermain imbang 2-2 di hari yang sama.

Susunan pemain dari laman resmi UEFA:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric (Ceballos 85′), Bale (Diaz 73′), Benzema (Asensio 62′), Isco.

Pelatih: Julen Lopetegui
AS Roma: Olsen, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Zaniolo (Pellegrini 54′), De Rossi, Nzonzi (Schick 69′), Under, Dzeko, El Shaarawy (Perotti 62′).

Comments

Popular posts from this blog

Indra Sjafri Memastikan Egy Memperkuat Timnas U-19 di Piala AFC

Persita vs Persiraja: Bertekad Laskar Rencong Jaga Momentum

Begini Uniknya Pameran Jelajah Ulos