Saudi Tak Becus Gunakan Senjata AS

Saudi Tak Becus Gunakan Senjata AS
Saudi Tak Becus Gunakan Senjata AS. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menuduh Arab Saudi tidak becus dalam menggunakan senjata AS di Yaman. Dia mencontohkan serangan pada bulan Agustus terhadap sebuah bus yang membawa anak-anak sekolah Yaman.

Pada 9 Agustus, serangan udara yang dilakukan oleh koalisi pimpinan Saudi di Saada, provinsi Yaman utara, menghantam bus yang membawa anak-anak dari kamp musim panas, menewaskan lebih dari 50 orang, kebanyakan dari mereka di bawah umur.

“Saya pikir ini situasi yang mengerikan. Saya benci melihat apa yang terjadi dengan bus dan anak-anak. Itu adalah pertunjukan horor ketika Anda melihat sesuatu seperti itu. Itu pada dasarnya orang yang tidak tahu bagaimana menggunakan senjata,” tutur Trump, dalam sebuah wawancara dengan Axios.

Kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa AS melihat situasi di Yaman dengan sangat hati-hati.

“Mungkin sekarang ini adalah tempat terburuk di Bumi. Saya akan berbicara tentang banyak hal dengan Saudi, tapi tentu saja saya tidak akan memiliki orang-orang yang tidak tahu bagaimana menggunakan senjata menembak di bus dengan anak-anak ,” paparnya.

Sejak 2015, koalisi pimpinan Saudi yang sebagian besar didukung oleh negara-negara Teluk telah mendukung pemerintah Yaman dalam konfliknya dengan gerakan Houthi, melakukan serangan udara yang menargetkan anggota Houthi.

Comments

Popular posts from this blog

Indra Sjafri Memastikan Egy Memperkuat Timnas U-19 di Piala AFC

Persita vs Persiraja: Bertekad Laskar Rencong Jaga Momentum

Begini Uniknya Pameran Jelajah Ulos